Headlines News :
Home » , » Presiden Indonesia Hafal Al-Quran

Presiden Indonesia Hafal Al-Quran

Written By Fastabiqul Khairat on Sabtu, 05 Oktober 2013 | 16.28

TANGERANG –Pimpinan Pesantren Darul Quran Ketapang, Tangerang, Banten, Ustad Yusuf Mansyur mengungkapkan mimpinya kelak Indonesia akan memiliki presiden yang hafal Al-Qur'an

Karena itu, ia akan berusaha sekuat tenaga dan seluruh kemampuannya untuk mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama menjadi penghafal Al-Qur'an.

"Sebetulnya menghafal Al-Qur'an itu gampang, nggak susah. Yang penting kita memiliki untuk benar-benar menjadi penghafal Al-Qur'an" ujar ustad Yusuf.

Dia mencontohkan metode One Day One Ayat yang ia kenalkan kepada masyarakat. Banyak masyarakat yang sudah mencoba metode ini hingga membuat hafalan Al-Qur'an mereka bertambah.

Dengan metode ini, ustad Yusuf  berupaya mengajak dan membuka mata masyarakat untuk menghafal Al-Qur'an. Menurut dia, menghafal Alquran bukan hanya menjadi  tugas para santri yang mondok di pesantren. Semua orang bisa menghafal Al-Qur'an.

"Al-Qur'an itu diturunkan buat semua
manusia. Bukan hanya para santri yang
mondok di pesantren aja. Sekarang tinggal bagaimana kita memiliki kemauan aja" tambahnya.

Ustad Yusuf bercerita, kini Daarul Qur'an, pesantren yang ia kelola mencoba mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mau menghafal Al-Qur'an. Satu contohnya adalah kerjasama Daarul Qur'an dengan Slank membuka rumah tahfidz di Gang Potlot.

"Setiap malam minggu, nggak hanya genjreng gitar yang terdengar di Gang Potlot, tapi juga lantunan Slankers yang lagi membaca Al-Qur'an" ujarnya.
Al-Fath / Republika

Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOA

DOA

IKLAN

IKLAN
Harga Rp 60.000

TERKINI

PESAN

PESAN