Headlines News :
Home » , » Subhanallah, Remaja Ini Hafidz Quran Hanya Empat Bulan

Subhanallah, Remaja Ini Hafidz Quran Hanya Empat Bulan

Written By Fastabiqul Khairat on Senin, 02 September 2013 | 18.10


Wajah senang dan penuh sumringah terpancar dari Muhammad Haris Busro Latif, usai mendapatkan tanda kelulusan dan menerima ucapan selamat dari Menteri Agama Suryadharma Ali.

Remaja yang baru berusia 17 tahun itu mendapatkan apresiasi setelah ditetapkan sebagai santri Hafidz Quran lulusan Pondok Pesantren Sulaimaniyah, Jakarta, dengan waktu penghafalan sangat cepat, yakni hanya 4 bulan 20 hari.

Remaja yang biasa disapa Haris ini menerima tanda kelulusan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), pada Kamis, 22 Agustus 2013 lalu.

Haris-sapaannya, tidak bisa menyembunyikan  kebahagiaannya. Ia merupakan satu dari delapan lulusan Hafidz Quran Pondok Pesantren Sulaimaniyah, angkatan ke-6, yang berpredikat penghafal tercepat. Sedangkan 37 santri lulusan lainnya memiliki durasi waktu menghafal Al-Quran 30 juz sekitar 8 bulan hingga lebih dari satu tahun.  “Awalnya memang sangat susah, namun berkat kesungguhan dan metodologi Turki Usmani yang diajarkan di pondok, Alhamdulillah saya bisa menghafal 30 juz dalam 4 bulan 20 hari,” kata Haris.

Untuk menjaga kualitas hafalan, Haris menghindari berbagai hal yang dapat merusak kualitas hafalannya. Ia mengakui dalam waktu satu bulan ia bisa menghafal lebih dari lima juz. Itu pun, menurut dia, tergantung dari panjang pendeknya surah.

Remaja asal Mojokerto itu bersama dengan 45 santri Hafidz Quran lulusan pesantren Sulaimaniyah, pada malam itu juga langsung diberangkatkan ke Turki. Pemerintah Turki atas kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam memberikan beasiswa bagi penghafal Al-Quran.

Haris sendiri memiliki cita-cita menjadi hafidz Quran sekaligus pendakwah yang berkualitas di Indonesia. Ia mengatakan tidak akan keberatan apabila nantinya keputusan dari UICCI, akan ditugaskan berdakwah di luar negeri sekembalinya di Indonesia. Namun, Haris berharap kemampuan hafalan Quran dan ilmu keislamannya akan berguna lebih besar bagi umat Islam di Indonesia.

Sumber : http://news.fimadani.com/read/2013/08/25/dalam-4-bulan-haris-selesai-menghafal-30-juz-al-quran/
Share this article :

0 komentar :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

DOA

DOA

IKLAN

IKLAN
Harga Rp 60.000

TERKINI

PESAN

PESAN